20 Februari 2012

Jadwal Tubuh Membuang Racun

Pada waktu-waktu tertentu, sistem tubuh kita rutin membuang racun yang ada didalamnya. Nah, kalau kita mengenali jadwalnya, kita bisa lho memaksimalkan pembuangan racun tersebut.
Tidur terlalu malam atau bangun terlalu siang ternyata bisa mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam s/d pukul 04.00 pagi adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang.
 Yuk kita cermati jadwalnya:
1. Malam hari : Pukul 21.00-23.00 adalah waktu pembuangan racun (detox) di sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu itu, kita harus dalam suasana 'tenang'.
2. Malam hari: Pukul 23.00-01.00 dini hari, terjadi proses detox di bagian hati yang berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
3. Dini hari: Pukul 01.00-03.00 terjadi proses detox di bagian empedu yang juga berlangsung dalam kondisi tidur.
4. Dini hari: Pukul 03.00-05.00 terjadi detox di bagian paru-paru. Jika sedang menderita batuk, akan terjadi batuk yang hebat selama durasi waktu ini. Gak perlu minum obat batuk karena akan menghalangi proses pembuangan kotoran. Pada jam ini umat muslim sudah bangun untuk beribadah, dan memang sesuai dengan jadwal tubuh.
5. Pagi: Pukul 05.00-07.00 jadwal detox di bagian usus besar, alias jadwal buang air.
6. Pagi: Pukul 07.00-09.00 waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, jadi harus sarapan ya..Bagi orang yang sedang sakit sebaiknya sarapan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30. Jangan lupa.. sarapan sebelum pukul 07.30 itu sangat baik bagi kesehatan karena waktu penyerapannya jadi lebih maksimal untuk digunakan selama beraktifitas. 
Selamat beraktifitas friends.. jangan lupa nutrishake nya dan perbanyak asupan buah dan sayur..  Salam sehat dan cantik.. ^_^

* * *
 
 
 
 
 
 
 
 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...