25 Maret 2012

Tips Sebelum Menggunakan BB Cream


Tips sebelum menggunakan BB Cream
1. Pilih BB cream sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Banyak sekali pilihan BB cream untuk setiap jenis kulit dan sangat penting untuk googling dan baca pendapat-pendapat orang agar tidak salah pilih. Baca dengan seksama review yang diberikan terutama review dari pengguna di Indonesia.
Saranku: bila tidak sering di luar ruangan maka pilih yang SPFnya tidak terlalu tinggi, bila kulit  berminyak jangan memilih BB cream yang di formulasikan untuk kulit kering begitu juga sebaliknya, hal ini penting agar hasil dari BB cream tersebut terlihat.

2. Selektif dalam memilih warna. Disayangkan bahwa kebanyakan BB cream tidak mempunyai pilihan warna yang banyak, sejauh ini yang punya pilihan warna hanya beberapa diantaranya Missha Perfect cover, sisanya hanya mempunyai SATU warna, jadi lebih baik untuk yang berkulit gelap, harus lebih cermat dalam memilih warna jangan sampai warna kulit wajah kamu berbeda dengan kulit tubuh . Terkadang aku suka mengaplikasikan bronzer/bedak diatas BB cream agar warnanya sama dengan leher.

3. Build up your coverage. Ketika mulai make up, jangan langsung pakai BB Cream banyak-banyak di muka, gak bakal bagus hasilnya. Tipis-tipis aja dulu lalu tambahkan sedikit sedikit sampai pada ketebalan yang diinginkan. Mulai dari Pipi > Kening > Hidung > Rahang > Blend semua sampai ke leher. Disarankan sih pakai kuas ya atau spons.

4. Sabar. berdasarkan pengalaman, warna BB cream akan sempurna setelah 20 menit keatas, habis pake BB cream aku biasanya jarang langsung keluar rumah, aku diemin dulu minimum 20 menit (sambil bersiap-siap dll) karena setelah meresap, warnanya jadi tambah bagus, pas awal dipake ke kulit emang agak terang (terutama merek  yang cuma ada satu pilihan warna) dan putih jadi tunggu sampe meresap untuk hasil yang natural.

5. Clean it up. Ya memang bahwa BB cream merupakan obat juga untuk kulit and ada beberapa orang yang tidur masih menggunakan BB cream di wajahnya, tapi aku tidak menyarankan ini, tetap harus dibersihkan sebelum tidur, karena kulit lebih baik beristirahat dan pori- pori dalam kondisi bersih.

Terus.. BB Cream apa yang bagus? Balik lagi yah.. semua punya kelebihan. Yang jelas perhatikan jenis kulit sebelum memilih. Berdasarkan popularitas, berikut review 6 brand BB Cream terpopuler.


BRTC Jasmine water


Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: BRTC Jasmine water BB cream sejauh ini memiliki rating terbaik. Memiliki keseimbangan yang baik antara melembabkan kulit dengan kemampuan menyerap minyak wajah, dan sesuai untuk semua jenis kulit. Light to medium coverage. Tampilannya sangat ringan, natural dan tahan lama. Tetapi lumayan mahal, ada harga ada kualitas.

Skin79 Diamond

Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: This BB cream terkenal bisa menciptakan flawless natural look. Decent/light coverage. Efek melembabkan kulitnya bagus, tapi tidak cukup melembabkan untuk kulit kering. Generally brightens up yellow/fair complexion. Tidak direkomendasikan untuk kulit sensitive.

Legere White Multi BB cream
Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: The Legere BB cream kemampuannya sebanding dengan BRTC brandtetapi harganya lebih terjangkau. Krimnya sendiri pada awal aplikasi terlihat gelap, tetapi setelah satu atau dua menit, blends dengan warna kulit secara natural. Kemampuan menyerap minyak tidak terlalu bagus untuk kulit berminyak, karena setelah 4-5 jam penggunaan krim akan luntur.

Dr. Jart + Black label


Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: Produk ini bagus untuk kulit kering karena mampu melembabkan dengan sangat baik. Kemampuan covernya medium sampai high, tapi jangan kelebihan karena akan terlihat seperti menggunakan topeng.

Skin79 Super Gold

Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: This BB cream gives decent coverage yet look very natural. Strong moisturizing effect, cocok untuk kulit kering.

Missha M Perfect

Easy to blend:
Coverage:
Moisturizing:
Oil-control:
Overall comments: BB cream ini produk paling terjangkau dengan coverage terbaik dibanding yang lain. Memiliki pilihan warna, #21 for fair, and #23 for darker skin tones. Mudah blend dengan kulit dan cocok untuk kulit kering. Namun krim terasa berat di kulit dan agak grayish undertone.

Review lebih lengkap dan apa saja yang ingin diketahui soal BB Cream, silahkan baca What is BB Cream?

Tapi jangan cuma coba yang brand luar ya.. brand lokal juga oke lho. Tahu kan kalau Martha Tilaar sudah mengeluarkan BB Cream Caring Colours. Ada 3 varian, jika kulitmu berminyak plus berjerawat, gunakan BB Cream Everlasting dengan SPF 15. Produk ini Mengandung UV Protection sebagai perlindungan wajah dari sinar matahari, serta dapat membantu menyamarkan pori-pori dan menetralisir minyak di wajah dengan kandungan oil absorber-nya.

Nah apabila wajah sensitif, normal-berminyak tapi tidak berjerawat atau setelah jerawat hilang maka untuk menghilangkan bekas jerawat pakailah BB Cream Luminizing yang fungsinya:

  • Menjadikan kulit wajah tampak halus, cerah dan natural
  • Menutupi noda bekas jerawat dan noda kehitaman pada wajah
  • Meratakan warna kulit dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
  • Dilengkapi dengan anti iritasi
  • Formula yang bekerja tahan lama sehingga memberikan kelembaban pada kulit
  • Pemakaian secara rutin terbukti dapat memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit
Untuk mereka yang ingin kulitnya cerah bisa menggunakan  BB cream Fair White dengan kandungan Whitening Complex dengan 9 Melanin Block-nya mampu menghambat melanin di 9 titik pembentukannya sehingga Wajah pun tampak lebih putih dan cerah.


Saya sendiri menggunakan BB cream Luminizing dan cukup puas karena wajah tampak lebih halus, matte dan segar karena BB cream luminizing juga mengandung glitter. Sebelumnya saya juga sudah mencoba BB cream everlasting, coveragenya bagus, tahan lama, namun akhirnya saya berikan kepada si teteh pengasuh di rumah karena dia lebih perlu untuk menutupi jerawatnya yang lumayan banyak :D. Lagipula saya punay Lioele untuk kulit sensitif dan berminyak, so cukuplah.


Selamat memilih! Jika sudah menggunakan BB Cream, coba juga  Make up a la Korean  Look dengan BB Cream.



11 comments:

This is a very detailed review that I've been searching for all this time. Thanks for sharing with us your review. I will wait for your another bb cream reviews. Best wishes!

sy pake bb ponds, kalo biar jerawat + bekas ilang pakenya yang mana?

thakns gan untuk info da tipsnya....salam sukses

info nya sangat membantu gan.. terimakasih

ok gan terimakasih untuk informasinya

terimakasih banyak bro sudah berbagi tips dan ilmunya

Dari pertama nyoba BBcream aku sih udah jatuh hati ama caring bb cream (aku pke yg everlast perkara kulit yg berminyak ) ^^. Biar lokal tp jatohnya matte n bisa gampang ngeblend pas di kulit ga kalah ama yg made in korea. Udah gtu mgkn emg yg namanya 'magic cream' jd ciri khasnya BBcream kali yak, bekas jerawat bner2 bisa nutup smpurna ♥ *hurray! Ciumin BBcream* aku mau pake selamanyaaa!! Hha

Klo merk bb cream yg g cepet luntur ap yk.. ?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...